Bangsring, di Timur Jawa yang Tak Asing

9:52 PM

Aku berkeseharian di Timur Jawa. Namun, apa yang benar-benar ada di timur Jawa? Mungkin anak kelas 5 SD yang saat ini sedang menghafal peta buta Indonesia bisa menjawab juga, ada Banyuwangi di sana.

Banyuwangi lengkap memiliki destinasi panorama yang indah, mulai dari gunung hingga turun ke titik 0 MDPL. Pantai-pantai di Banyuwangi juga banyak menawarkan keelokannya tersendiri. Kalau ke Banyuwangi, seperti mau pilih menu makanan saja di warung makan, mana yang sesuai selera dan pas di kantong, pasti itu yang kita pilih. Lalu kenapa kita memilh Bangsring?




Tujuan kali ini adalah untuk snorkeling. Tidak semua pantai di Banyuwangi menyediakan fasilitas untuk snorkeling. Di Bangsring, seluruh penunjangan snorkeling dikelola dengan baik. Karena pengelolaan snorkeling di Bangsring terpusat di satu tempat, semua pengunjung dikomandoi oleh satu pintu. Tidak seperti kebanyakan pantai yang memiliki banyak operator snorkeling.

Saat tiba giliran rombongan kita dipanggil, maka satu rombongan akan naik perahu dan di antar ke rumah apung. Nah dari rumah apung inilah kita baru bisa memulai kegiatan snorkeling kita!

Kalau snorkeling di Bnagsring, kita juga akan melihat adanya suatu upaya masyarakat Bangsring sendiri untuk melestarikan alam. Adalah tranplatasi terumbu karang yang sedang digarap oleh Bangsring. Terumbu karang transplatasi dan alami berpadu padan bersebelahan. Bicara masalah keindahan bawah laut, saya tidak punya kapasitas untuk menilai dan membandingkan. Tapi, pergi dengan teman-teman bersama melihat bawah laut adalah kepuasan tersendiri bagi saya.



Penangkaran Hiu
Oya, Bangsring juga punya penangkaran hiu. Kita juga bisa kok main-main sama hiu di kolam kecil 2 x 2 meter. Bicara kedalaman kolam ini, saya kurang tau juga ya, karna untouchable banget hehe.

You Might Also Like

0 komentar